Home / POLITIK / TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU PANDEGLANG GANDENG PWI
Para pemateri sosialisasi Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 yang melibatkan tokoh agama sebagai peserta. Foto: Istimewa

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU PANDEGLANG GANDENG PWI

PANDEGLANG, PASNEWS – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Kabupaten Pandeglang 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandegleng. Kerjasama tersebut diawali di acara Sosialisasi Penghitungan dan Pemungutan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020 Kepada Basis Keagamaan, di aula KANTOR KECAMATAN CIPEUCANG, Kamis (19/11/2020). Acara dihadiri Camat Cipeucang Dedi Taftajani dan Sekmat Cipeucang Yayan. Adapun sebagai narasumber adalah komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Samsuri dan Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman.
Iman Fathurohman mengatakan, semua pihak dapat meningkatkan partisipasi pemilih salah satunya melalui basis keagamaan. Pasalnya, tokoh agama selain sangat dekat dengan masyarakat juga sangat disegani. Karena itu tokoh agama akan mudah mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember mendatang.
“Yang hadir saat ini tokoh agama dari berbagai desa. Para tokoh ini akan mudah untuk mengajak masyarakat sebab lebih didengar,” kata Iman, “KPU sebagai penyelenggara, sudah mempersiapkan tahapan demi tahapan agar yang meniliki hak suara bisa terakomodasi.
Sementara itu komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Samsuri mengatakan, saat ini calon bupati Pandeglang memasuki masa kampanye. Aturannya semua calon dibatasi hanya 50 orang dalam kampanye tatap muka.
“Selain itu calon nanti akan melakukan debat terbuka yang akan disiarkan di dua stasiun tv swasta yaitu Metro TV dan Kompas TV. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih,” katanya.
Terkait protap kesehatan, dalam pencoblosan nanti KPU akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka melindungi masyarakat dari Covid-19. “Pemilihan bupati kali ini, berbeda dengan pemilihan yang lalu-lalu. Pemilih ketika datang ke TPS wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan menggunakan sarung tangan sekali pakai. Untuk itu, kami himbau masyarakat jangan takut untuk datang ke TPS 9 Desember mendatang,” ujarnya.(rls)

About adm-PASNEWS

Check Also

BERKARYA BERHARAP KOALISI DENGAN PKS DIJALIN DALAM SATU PAKET

PASNEWS.ID, SERANG – Berbekal 4 kursi baik di DPRD Kota Cilegon maupun DPRD Kabupaten Serang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *