Home / PENDIDIKAN / TUK Memastikan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUD
M Katarina (baju putih) usai memberikan paparan dalam sosialisasi TUK Pendidik PAUD, Senin (11/2/2019). foto: pasnews.

TUK Memastikan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUD

PASNEWS.id, SERANG – Dari berbagai tingkatan usia pendidikan, pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah yang paling krusial. Pada tahapan usia inilah pondasi pola pikir anak dibentuk. Karena itu pendidik PAUD sejatinya memiliki tugas yang teramat berat. Uji kompetensi menjadi salah satu solusi agar setiap pendidik PAUD memiliki bukti otentik terkait kompetensinya. Di Kota Serang, kini telah hadir Tempat Uji Kompetensi (TUK) pendidik PAUD yang berlokasi di Grand Serang Asri Residence, Kecamatan Cipocok Jaya.

Fungsi TUK bernama TK Negeri Pembina itu, Senin 11 Februari, disosialisasikan oleh Kasie Kemitraan Direktorat Pembinaan PAUD Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, M Katarina. Dalam paparannya Katarina menyampaikan, kompetensi pendidik PAUD wajib terlatih dalam pedagogi dan  pengetahuan yang mencakup perkembangan fisik, kesehatan, intelektual, emosional, dan spiritual.

Sosialisasi, dijelaskan Kepala TUK TK Negeri Pembina, Boniyem, diberikan kepada para kepala PAUD formal dan nonformal, penilik, pengawas, PKG, dan mitra PAUD di Kota Serang. “Untuk pendaftaran mulai dibuka Maret 2019,” ujar Boniyem.

Kehadiran TUK TK Negeri Pembina disambut baik Kabid PAUDNI Dindikbud Kota Serang Sumiarsih. Iya meyakini output dari TUK TK Negeri Pembina akan mampu mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan dini di Kota Serang. (jennie/red)

 

 

About adm-PASNEWS

Check Also

GIM UNTUK MENINGKATKAN WAWASAN LITERASI MASYARAKAT

SERANG, PASNEWS.ID – Upaya peningkatan kualitas pendidikan di suatu daerah sangat terkait dengan wawasan literasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *