Home / PENDIDIKAN / BUNDA PAUD UJUNG TOMBAK PAUD BERKUALITAS
Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin & Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Serang Anah Mardiana Subadri bersama narasumber bimtek, Selasa (24/8/21).

BUNDA PAUD UJUNG TOMBAK PAUD BERKUALITAS

PASNEWS.ID, SERANG – Di antara sekian banyak faktor, salah satu ujung tombak keberhasilan pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerah adalah Bunda PAUD. Baik Bunda PAUD di tingkat provinsi hingga tingkat kelurahan. Mengingat peran dan tugasnya yang tidak mudah tersebut, kualitas Bunda PAUD harus senantiasa ditingkatkan.
Tujuan inilah yang melandasi kegiatan Bimtek Penguatan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Serang. Bimtek berlangsung selama 2 hari, Selasa 24 Agustus dan Rabu 25 Agustus 2021, di Gedung PKK Kota Serang dengan diikuti 70 peserta.

Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin & Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Serang Anah Mardiana Subadri bersama sejumlah Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan.
Dibuka Kepala Dindikbud Kota Serang Alfedi, pada hari pertama bimtek, Pokja Bunda PAUD Kota Serang selaku penyelenggara memberikan materi seputar Peran Bunda PAUD Menuju PAUD berkualitas, PAUD keseempatan yang tak kembali, dan pentingnya pendidikan dalam keluarga. Adapun sebagai pemateri dihadirkan pakar pendidikan anak dan praktisi pendidikan.

Pada hari kedua, Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin mempraktikan kemampuan mendongeng dalam bahasa bebasan. Seperti diketahui, mendongeng adalah salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh guru PAUD. “Sambil mendongeng, kita juga melakukan upaya pelestarian bahasa bebasan sebagai salah satu kearifan lokal Kota Serang,” papar Ade Jumaiah.
Usai mengikuti bimtek, setiap Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, diharapkan Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Serang Anah Mardiana Subadri bisa mentransfer wawasan yang diperoleh kepada para guru PAUD di daerahnya masing-masing. “Sehingga peran Bunda PAUD dalam meningkatkan kualitas pendidikan PAUD bisa terlaksana,” ujar Anah.
Untuk kemeriahan acara, bimtek juga disisipi kegiatan pengenalan senam untuk murid PAUD. Acara lainnya adalah lomba mendongeng dalam bahasa bebasan. (jen/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

KOTA SERANG SOSIALISASIKAN PERWAL WAJIB PAUD 1 TAHUN PRA SD

SERANG – Pendidikan anak usia dini (PAUD) secara ilmiah telah terbukti sangat bagi perkembangan anak-anak. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *