Saturday , 26 September 2020
Home / OLAHRAGA / SABCER II, SILATURAHMI VETERAN DISERTAI PEMBINAAN
Pemain Bintang Selatan melakukan lay up di tengah kawalan para pemain Pemprov Banten, di lapangan Alun-alun Timur Kota Serang, Sabtu (2/2/19). foto: jay/pasnews

SABCER II, SILATURAHMI VETERAN DISERTAI PEMBINAAN

PASNEWS.id, Serang- Turnamen basket mingguan yang digagas komunitas Sabtu Ceria (SABCER) kembali digelar. Berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, SABCER II tak hanya diisi silaturahmi antar para mantan pebasket Serang, tetapi juga diisi pembinaan. Upaya pembinaan dilakukan dengan menggelar turnamen kelompok usia 12.

Pembukaan SABCER II berlangsung Sabtu, 2 Februari 2019 di alun-alun timur Kota Serang. Sebanyak 5 tim usia 12 mengikuti turnamen yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu tersebut. Sementara di kelompok veteran yakni  usia 35 tahun ke atas, SABCER II diikuti 8 klub.

“Penyertaan tim usia 12 atau pelajar sekolah dasar ini merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai pebasket dalam hal regenerisasi,” ujar Ketua Panitia Robby MJA.

Untuk kelompok veteran, peserta dibagi ke dalam 2 grup dan berlaga dalam format setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing grup kemudian disilang untuk berlaga di babak semi final. Sementara untuk kelompok usia 12, lima klub peserta saling bertemu untuk mencari 2 terbaik. Keduanya akan bertanding di babak final.

Di hari pertama kelompok veteran, juara bertahan menang dramatis 37-32 atas Pemrov Banten. Sementara di laga kedua, Sabcer berhasil mengalahkan Basecamp. Hari kedua Turnamen Sabcer ke-2, Minggu (3/2/19) kembali akan menyajikan 1 laga KU-12 dan 2 laga kelompok veteran mulai pukul 14.00. Pertandingan terbuka untuk umum. (wanoja/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

MABOL UNTUK PERSAUDARAAN & PETUALANGAN

PASNEWS.ID, SERANG – Bagi para penggemarnya, main sepak bola untuk kesenangan dan kesehatan itu biasa. …

2 comments

  1. Amazing for making news of sabcer cup vol 2 … Proud of pastv.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *