Home / PENDIDIKAN / PRAMUKA JUGA BISA IKUT MENJAGA KETERTIBAN & KEAMANAN
AKBP Maruli Ahiles Hutapea (kanan) dilantik sebagai Mabisaka Bhayangkara, Kamis (26/8/21), di Aula Polres Serang Kota.

PRAMUKA JUGA BISA IKUT MENJAGA KETERTIBAN & KEAMANAN

PASNEWS.ID, SERANG – Pengendalian diri dan kecakapan hidup dalam menghadapi tantangan sesuai tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global harus dimiliki anggota pramuka. Pramuka juga harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih Pramuka dan Polri telah menjalin kemitraan dalam pendidikan dan pengenalan tugas-tugas kepolisian lewat Satuan Karya (Saka) Bhayangkara. Harapan tersebut disampaikan kapolres Kota Serang AKBP Maruli Ahiles Hutapea, seusai dilantik menjadi Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bhayangkara masa bakti 2021-2025, Kamis (26/08/21) di Aula Polres Serang Kota.
“Dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan bersama ini, saya siap memfasilitasi Pramuka melakukan kegiatan-kegiatan di area umum. Termasuk mengutus anggota Polres untuk mengawal kegiatan agar berjalan lancar,” papar Maruli.

Sebelum melantik, Ketua Kwarcab Kota Serang Ahmad Syaifullah membacakan sumpah jabatan Mabisaka Bhayangkara.
Usai melantik Mabisaka Bhayangkara, Ketua Kwarcab Kota Serang Ahmad Syaifullah berharap sinergitas antara Kwarcab Kota Serang dengan Saka Bhayangkara terus dijaga dan ditingkatkan. “Termasuk dalam upaya memerangi Covid 19. Terlebih Saka Bhayangkara termasuk saka yang paling aktif dalam kegiatan Pramuka,” ujar Syaifullah.
Selain melantik Mabisaka, melantik pula AKP. H. Ahmadi sebagai Pimpinan Saka (Pinsaka) Bhayangkara Polres Serang Kota. Syaifullah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Serang Kota yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Kwarcab Kota Serang sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik. (jen/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

KOTA SERANG SOSIALISASIKAN PERWAL WAJIB PAUD 1 TAHUN PRA SD

SERANG – Pendidikan anak usia dini (PAUD) secara ilmiah telah terbukti sangat bagi perkembangan anak-anak. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *