Home / SENI BUDAYA / Raksa Budaya Kolaborasi dengan Saung Mang Ujo
Para penari Raksa Budaya bersiap menghibur wisatawan di Saung Mang Ujo, Kota Bandung, Minggu (3/2/2019). Berkolaborasi dengan pemusik angklung Saung Mang Ujo, Raksa Budaya mengusung ragam tari kreasi tradisional yang dibawakan secara medley. Foto: istimewa/RB

Raksa Budaya Kolaborasi dengan Saung Mang Ujo

PASNEWS.id, BANDUNG – Sanggar Raksa Budaya Kota Serang kembali membuat terobosan baru. Memasuki usianya yang ke-33, untuk kali perdana Raksa Budaya berkolaborasi dengan Saung Mang Ujo, Kota Bandung. Kolaborasi diwujudkan melalui pertunjukan tari kreasi Nusantara di Saung Mang Ujo di kawasan Dago, Kota Bandung, Minggu 3 Februari 2019. Jika para pemusik muda Saung Mang Ujo menampilkan alunan musik angklung sebagai pengiring, maka 33  penari belia Raksa Budaya mengusung tari kreasi tradisi Nusantara secara medley.

Aksi kolaborasi dari anak-anak Serang dan Bandung sebagai pelestari seni tradisi Nusantara itupun disambut meriah ratusan wisatawan yang hadir. Sambutan antusias dari hadirin ini membuka peluang kolaborasi lanjutan Raksa budaya dan Saung Mang Ujo di masa mendatang.

Menurut pendiri Raksa Budaya Maya Rani Wulan, penampilan perdana Raksa Budaya di Saung Mang Ujo ini menjadi semacam hadiah khusus bagi Raksa Budaya yang pada 29 Januari lalu memasuki usia 33 tahun. “Kita semua tahu bahwa Saung Mang Ujo namanya telah mendunia. Saung Mang Ujo pun telah menjadi salah satu destinasi wisata seni budaya ternama di Kota Bandung. Jadi dari kegiatan kolaborasi ini ada banyak pelajaran yang bisa dipetik pengurus Raksa Budaya,” ujar Maya.

Di tahun 2019 sendiri, melanjutkan program go international yang sudah dicanangkan sejak tahun 2016, Raksa Budaya kembali menargetkan bisa perform di beberapa negara. Sejak tahun 2016  setiap tahun Raksa Budaya selalu mentas di sejumlah negara di Asia seperti  Thailand, Malaysia, dan Korea, serta negera Eropa mulai dari Hongaria, Belanda, Ceko, dan Jerman. (wanoja/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

Pelestarian Seni Budaya Butuh Keterlibatan Banyak Pihak

PASNEWS.ID, CILEGON – Upaya pelestarian seni budaya Nusantara di kalangan generasi muda bukanlah hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *