Home / POLITIK / FOGGING PUN BAGIAN DARI BERKARYA
RBC & YHSK menggelar kegiatan fogging di Link. Priok, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (4/2/2019). Foto: istimewa/rilis.

FOGGING PUN BAGIAN DARI BERKARYA

PASNEWS.id, CILEGON – Kegiatan fogging atau pengasapan untuk antisipasi wabah demam berdarah merupakan bagian dari berkarya nyata di tengah masyarakat. Terlebih jika kegiatan itu dilakukan di saat yang tepat, yakni pada masa pancaroba dimana nyamuk demam berdarah massif berkembang biak. Inilah yang melandasi Relawan Berkarya Cilegon (RBC) dan Yayasan Suara Hati Kita (YSHK) menggelar kegiatan fogging di Linkungan Priok, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (4/2/2019).

“Ini wujud kepedulian Relawan Berkarya Cilegon terhadap kesehatan lingkungan di Kota Cilegon. Apalagi di perubahan musim seperti sekarang dimana jentik nyamuk berkembang biak lebih cepat,” kata Ketua RBC Ahmad Nazarudin.

Koordinator YSHK Kenung Cahyo menambahkan,  selain program rutin pelayanan  ambulans dan mobil jenazah bebas biaya, YSHK juga punya program kegiatan peduli terhadap kesehatan lingkungan. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat kota Cilegon,” ujarnya.

Fogging mencakup area pemukiman, selokan, halaman, kebun, dan terutama tempat pembuangan sampah, dimana nyamuk demam berdarah mudah berkembang biak. Agenda fogging oleh RBC dan YSHK akan berlanjut di sejumlah daerah lainnya di Kota Cilegon. Hal ini sesuai arahan Ketua DPW Partai Berkarya Banten yang juga Ketua YSHK, Helldy Agustian. (rilis/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

GALANG KOALISI PEMBAHARUAN, PKS & BERKARYA USUNG HELLDY AGUSTIAN

PASNEWS.ID, CILEGON – Setelah melalui tahap penjajakan yang cukup panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *