Thursday , 24 September 2020
Home / POLITIK / GALANG KOALISI PEMBAHARUAN, PKS & BERKARYA USUNG HELLDY AGUSTIAN
Jajaran pengurus Partai Berkarya dan PKS berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan membentuk Koalisi Pembaharuan, di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Cibeber, Rabu (21/3/2020). Foto: PASTV

GALANG KOALISI PEMBAHARUAN, PKS & BERKARYA USUNG HELLDY AGUSTIAN

PASNEWS.ID, CILEGON – Setelah melalui tahap penjajakan yang cukup panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya akhirnya sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Kota Cilegon 2020. Mengambil tajuk Koalisi Pembaharuan, PKS dan Partai Berkarya pun sepakat untuk mengusung Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten Helldy Agustian. Kesepakatan tersebut ditandatangani kedua belah pihak di Sekretariat DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Ruko Fourty, Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (21/3/2020).
Bagi PKS, pemilihan Helldy Agustian dilatarbelakangi banyak hal. Dua yang paling utama adalah kiprah Helldy dalam bidang sosial lewat Yayasan Suara Hati Kita, dan hasil survey internal maupun eksternal yang merilis Helldy sebagai kandidat walikota dengan elektabilitas tertinggi.
“Pilihan ini tentu kami ambil setelah melewati proses yang cermat dan panjang. Salah satu dasar pemikirannya adalah kami memilih calon pemimpin yang bukan saja siap menjadi pemimpin, tetapi juga terbukti disukai masyarakat,” papar Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji.
Bagi Helldy Agustian sendiri, penandatangan MoU antara PKS dan Berkarya ini menjadi langkah baru yang signifikan. Setelah sempat terjegal di Pilkada 2010 dan Pilkada 2015, kini Helldy telah memiliki perahu untuk meraih cita-citanya menjadi pemimpin Kota Cilegon. Helldy menilai pengalaman dan kemampuannya sebagai sales yang sangat sukses akan berguna jika kelak menjadi walikota.
“Menjadi sales yang baik itu harus memiliki kemampuan melayani konsumen dengan baik. Inilah satu bekal saya untuk menjadi pemimpin, yakni pengalaman melayani yang kali ini adalah melayani rakyat,” tutur Helldy.

Helldy juga menyoroti beragam persoalan mendasar yang masih dirasakan masyarakat Kota Cilegon. “Tingginya angka pengangguran, akses pendidikan yang belum merata, juga pelayanan kesehatan yang minim, adalah target utama pembenahan yang akan saya lakukan jika kelak dipercaya menjadi walikota,” tegasnya.
Untuk posisi balon wakil walikota, saat ini keputusannya masih digodok oleh PKS. Opsinya, selain dari kader-kader terbaik PKS, bisa pula mengusung dari pihak eksternal yang dinilai punya kemampuan mumpuni.
Saat ini PKS dan Partai Berkarya juga terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lain, terutama yang memiliki peluang bergabung dengan Koalisi Pembaharuan.
Selain Sanuji dan Helldy Agustian, penandatangan kesepakatan Koalisi Pembaharuan juga dihadiri jajaran pengurus kedua parpol, baik dari tingkat DPD maupun DPW. (red)

About adm-PASNEWS

Check Also

DIWAWANCARA GERINDRA, HELLDY AGUSTIAN UNGKIT MASALAH PENGANGGURAN

PASNEWS.ID, CILEGON – Jumlah pengangguran di Kota Cilegon yang terus mengalami peningkatan menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *