Saturday , 26 September 2020
Home / HUKRIM / BNN Gagalkan Pengiriman 11 Kg Sabu dari Pelabuhan Bojonegara
Barang bukti 11 kg sabu diamankan tim gabungan dari Pelabuhan Bojonegara. foto istimewa

BNN Gagalkan Pengiriman 11 Kg Sabu dari Pelabuhan Bojonegara

PASNEWS.id, CILEGON – Banten masih menjadi pintu masuk peredaran narkoba. Kali ini Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Kabupaten Serang, yang dijadikan akses perlintasan narkoba untuk menuju targer akhir Jakarta. Beruntung, Minggu (10/2/2019), Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 11 kilogram sabu melalui kendaraan truk. Dua orang tersangka berinisial AR dan MN berhasil diamankan BNN.

Dalam keterangan persnya, Kepala Humas BNN Komisaris Besar Sulistiandriatmoko menjelaskan, informasi penyelundupan sabu diperoleh dari laporan masyarakat. Sabu disebutkan diangkut dengan menggunakan dua unit truk tronton. Tim gabungan BNN, Bea dan Cukai, dan otoritas Pelabuhan Bandar Bakau Jaya kemudian melakukan penyelidikan. “Kami menggeledah truk yang dicurigai dengan anjing pelacak,” kata Sulis.

Dari pelacakan oleh anjing K-9 ini, aparat menemukan sabu yang telah dikemas disembunyikan di bak kayu bagian depan truk. Petugas menyita 10 bungkus besar dan 7 bungkus kecil narkotika jenis sabu. Barang bukti lainnya adalah handphone, kartu identitas, dan dua unit truk. Kedua tersangka dan barang bukti kemudian digiring ke kantor BNN Cawang. (red)

 

About adm-PASNEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *