Home / OLAHRAGA / PEMPROV KEMBALI KALAH DRAMATIS, GUNDALA SINGKIRKAN BASECAMP
Pemain Pemprov Banten dan Bintang Muda berebut bola rebound dalam laga yang harus diakhiri lewat “adu penalti” di Alun-alun Timur Kota Serang, Minggu (10/2/2019). Foto: pasnews

PEMPROV KEMBALI KALAH DRAMATIS, GUNDALA SINGKIRKAN BASECAMP

PASNEWS.id, SERANG – Pertandingan dramatis nan menghibur terjadi di hari keempat Turnamen Basket Sabcer II di Alun-alun Timur Kota Serang, Minggu (10/2/2019). Pemprov Banten yang di atas kertas lebih diunggulkan, ternyata kalah tipis dari Bintang Muda lewat adu penalti 2-1. Sebelumnya hingga kuarter 4 berakhir, skor kedua tim sama 27-27.

Adu penalti? Ya, hanya di Turnamen Sabcer inilah adu penalti untuk menentukan laga yang berakhir imbang bisa ditemukan. Sebagai ajang silaturahmi dan seru-seruan dari para mantan jago basket di Kota Serang, adu penalti ala Turnamen Sabcer, justru menjadi daya tarik tersendiri.

Dipaparkan Ketua Perbasi Kota Serang yang juga pemain Duta Satria, Andri Budiman, dalam olahraga basket memang tak ada aturan adu penalti. “Ini kesepakatan saja antar semua peserta. Karena mainnya di outdoor dan waktu pertandingannya cukup mepet,” ujar Andri.

Meski sudah kalah 2 kali, secara matematis Pemprov Banten belum tersingkir. Nasib Pemprov Banten masih akan ditentukan oleh laga antara Bintang Selatan versus Duta Satria dan Bintang Selatan kontra Bintang Muda. Jika di kedua laga itu Bintang Selatan sama mencatatkan kemenangan, maka Pemprov Banten, Duta Satria, dan Bintang Muda sama-sama mencatatkan hasil dua kali kalah dan sekali menang. Artinya, siapa yang lolos akan ditentukan dari selisih skor ketiga tim tersebut.

Di laga Grup B, Basecamp harus tersingkir setelah menerima kekalahan kedua, kali ini dari Gundala 24-35. Hasil ini otomatis mengubur asa Basecamp untuk melaju ke semifinal. Pun begitu, Basecamp berjanji tetap akan bermain sebaik mungkin di laga pamungkas grup kontra Kejurbar. Dari KU-12, Cahaya Muda Cilegon berhasil menang tipis atas Bintang Muda lewat skor 9-8. Sedangkan Aseba mencatatkan kemenangan telak 24-4  dari Duta Satria. (wanoja/red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About adm-PASNEWS

Check Also

MABOL UNTUK PERSAUDARAAN & PETUALANGAN

PASNEWS.ID, SERANG – Bagi para penggemarnya, main sepak bola untuk kesenangan dan kesehatan itu biasa. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *