Home / PARIWISATA / PAPPRI Banten Gelar Trauma Healing Korban Tsunami Selat Sunda
Tb. Imamuddin (kanan) usai menggelar trauma healing bagi anak-anak korban tsunami Desa Teluk, Labuan, Pandeglang, Rabu (30/1/19). foto: istimewa/PAPPRI Banten

PAPPRI Banten Gelar Trauma Healing Korban Tsunami Selat Sunda

PASNEWS.id, PANDEGLANG – Bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 silam masih menyisakan duka bagi para korban. Di antaranya anak-anak dan warga di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Untuk menghibur anak-anak tersebut, sekaligus sebagai upaya memotivasi warga untuk kembali bangkit, Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) DPD Banten bersama para anggota Artis Seniman Indonesia (ASI), Selasa (30/1/2019), menggelar acara trauma healing atau pemulihan trauma. Dalam kegiatan ini para artis penyanyi, pelawak, artis sinetron dan film, serta pesulap bersama-sama menghibur warga korban tsunami.

Dipaparkan Ketua DPD PAPPRI Banten Tb Imamuddin, usai mengikuti kegiatan trauma healing anak-anak dan warga korban tsunami diharapkan lebih semangat dalam menjalani kehidupan. “Memang tak mudah untuk menghilangkan trauma itu. Tetapi menjadi tugas kita bersama untuk terus memberikan motivasi, agar mereka dapat menjalani hidup dengan penuh semangat,” ujarnya.

Di sisi lain, Imam berharap, aktivitas nelayan di Desa Teluk bisa kembali bergairah. Begitu pula dari sisi pariwisata, Imam berharap bisa kembali bangkit mengingat industri pariwisata membuat hasil tangkapan nelayan Desa Teluk terserap dengan nilai jual tinggi. (wanoja/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

UPAYA MENGOPTIMALKAN SITU CIWAKA MENJADI DESTINASI WISATA KELUARGA

PASNEWS.ID, SERANG – Di masing-masing 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang, terdapat beragam potensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *