Thursday , 24 September 2020
Home / PENDIDIKAN / MENANAMKAN KEMBALI NILAI-NILAI KEPANDUAN PADA GENERASI MUDA
Syafrudin melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Serang Masa Bakti 2019-2024, Senin (2/11/2019).

MENANAMKAN KEMBALI NILAI-NILAI KEPANDUAN PADA GENERASI MUDA

PASNEWS.ID, SERANG – Nilai-nilai kepanduan yang ternanam dalam pramuka harus kembali ditanamkan kepada setiap pelajar dan generasi muda di Kota Serang. Pasalnya nilai-nilai kepanduan tersebut diyakini bermanfaat untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang menerpa generasi muda. Misalnya tawuran, penyalahgunaan obat terlarang, kurangnya disiplin, serta tidak taat pada hukum.
“Salah satu caranya adalah dengan menggalakkan kembali pramuka sebagai ekstrakulikuler di sekolah,” tegas Syafrudin, usai dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang massa bakti 2019-2024, di halaman Puspemkot Serang, Highland Park, Kota Serang, Senin (2/12/2019). Syafrudin yang juga menjabat Walikota Serang dilantik oleh Ketua Kwarda Provinsi Banten M. Masduki.


Ketua Kwarcab Kota Serang Ahmad Saifullah yang baru dilantik memimpin pembacaan ikrar.
Ditambahkan Syafrudin, kehadiran teknologi informasi dengan beragam hiburan di dalamnya membuat minat generasi muda untuk mengikuti kegiatan pramuka menurun drastis. “Ini menjadi tantangan bagi guru, pendidik, dan terutama kami selaku pengurus gerakan pramuka,” tuturnya.
Dalam kesempatan ini Syafrudin juga melantik kepengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Serang Masa Bakti 2019-2024 yang diketuai Ahmad Saifullah. Sebagai langkah pertama, Saifullah menyatakan akan fokus pada penyusunan program kerja yang matang. Di antara program kerja tersebut adalah menyiapkan kegiatan-kegiatan yang mampu membentuk karakter pelajar dan generasi muda Kota Serang. “Kami siap melakukannya dengan menciptakan inovasi terbaru,” ujar Saifullah.
Ketua Kwarda Provinsi Banten M Masduki berfoto bersama jajaran pengurus Kwartir dan Kwarcab Kota Serang yang baru dilantik.
Progam lainnya adalah meningkatkan kualitas para pembina dan kepengurusan kwartir melalui pembinaan yang menyeluruh. “Nantinya, saya berharap Kwarcab Kota Serang bisa menjadi contoh bagi kwarcab lainnya,” pungkas Saifullah.

Sementara itu, Ketua Kwarda Provinsi Banten M Masduki meminta segenap pengurus Pramuka Kota Serang yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebaik mungkin. “Ingat, tidak ada istilah pension untuk gerakan pramuka,” tegasnya. (red)

About adm-PASNEWS

Check Also

KALANGAN MILENIAL HARUS TELADANI SIFAT NABI MUHAMMAD

PASNEWS.ID, SERANG- Peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah tradisi tahunan bagi Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *