Home / PEMERINTAHAN / Kekerasan Satpol PP Kota Tangerang di Aksi Mahasiswa Dikecam
Aksi FAM Kota Tangerang, Rabu (30/1/19), berujung bentrok dengan Satpol PP dan aparat keamanan. foto: istimewa/capture

Kekerasan Satpol PP Kota Tangerang di Aksi Mahasiswa Dikecam

PASNEWS.id, TANGERANG – Tindakan Satpol PP Kota Tangerang bersama aparat dalam pengamanan demonstrasi Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang, di Puspemkot Tangerang, Rabu (30/1/2019), menuai kecaman. Diantaranya dari DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Banten dan Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Banten.

FAM dalam aksinya mengkritisi pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Tangerang, dan menuntut dibentuknya dewan kesehatan yang mengawasi pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut. Tujuh aktivis FAM Tangerang diamankan dalam aksi yang berujung bentrokan dengan Satpol PP dan aparat keamanan tersebut.

Pengamanan yang diwarnai aksi kekerasan terhadap mahasiswa itu, menurut Ketua DPD Pospera Banten Akhmad Yuslijar, justru membuktikan adanya ketidakbecusan Pemkot Tangerang dalam melakukan pelayanan kesehatan. ” Walikota Tangerang seharusnya mengajak mahasiswa berdiskusi untuk menyerap aspirasi mereka. Lalu dicarikan solusinya. Jadi sama sekali tak boleh diwarnai kekerasan,” tegas Yuslijar.

Kecaman juga disampaikan Presidium Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Banten Mohammad Sopiyan. Ia bahkan meminta agar aktivis FAM Tangerang yang ditahan segera dibebaskan. “Mahasiswa itu bukan penjahat kriminal. Mereka pejuang rakyat yang tidak punya ambisi berkuasa. Mereka membela rakyatnya yang tidak mendapatkan keadilan pelayanan kesehatan,” ujar Sopiyan. (red)

About adm-PASNEWS

Check Also

KADINKES BANTEN: PENANGANAN COVID 19 SANGAT MEMBUTUHKAN PERAN MEDIA MASSA

PASNEWS.ID, SERANG – Guna memperkuat sinergitas dan meningkatkan kerjasama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *