Home / POLITIK / IMC: WASPADAI TAKTIK ADU DOMBA & ISU SARA
Aktivis IMC berunjuk rasa di depan Tugu Baja, Kota Cilegon, Jumat (8/2/2019), menuntut pelaksanaan Pemilu 2019 yang Jurdil, aman, dan bebas dari politik uang. Foto: istimewa

IMC: WASPADAI TAKTIK ADU DOMBA & ISU SARA

PASNEWS.id, CILEGON – Aktivis Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) meminta agar perhelatan Pileg & Pilpres 2019 bebas dari money politik atau politik uang. Strategi politik uang yang masih saja sulit lepas dari kontestasi demokrasi di berbagai tatanan ini, diyakini menjadi  faktor terbesar maraknya aksi korupsi yang dilakukan para kontestan pemilu manakala mereka terpilih sebagai pemimpin.

Aspirasi itu disampaikan dalam aksi unjuk rasa di Tugu Baja, Kota Cilegon, Jumat 8 Februari 2019. Selain politik uang, hal lain yang disoroti IMC adalah kekhawatiran munculnya tindak kekerasan akibat strategi adu domba dan isu SARA yang diluncurkan  para kontestan, serta pelaksanaan pemilu yang sudah tidak JURDIL.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat Kota Cilegon menggunakan hak pilihnya dan tidak golput,” ujar Kabid Advokasi & Aksi IMC, Maul. Sementara kepada KPU, panwaslu, aparat hokum, dan pihak terkait lainnya, Maul mendesak mereka mampu bersinergi dan bekerja dengan optimal agar pesta demokrasi berjalan lancar, aman, tertib, dan damai. (rilis/red)

 

About adm-PASNEWS

Check Also

GALANG KOALISI PEMBAHARUAN, PKS & BERKARYA USUNG HELLDY AGUSTIAN

PASNEWS.ID, CILEGON – Setelah melalui tahap penjajakan yang cukup panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *