Home / PARIWISATA / BESOK, LUNAR FESTIVAL MERIAHKAN ANYER

BESOK, LUNAR FESTIVAL MERIAHKAN ANYER

PASNEWS.id, SERANG –

PASNEWS.id, SERANG – Besok, Minggu 17 Februari 2019, kawasan wisata Anyer akan dimeriahkan ajang Lunar Festival 2019. Ajang ini diselenggarakan dengan mengambil momentum Cap Go Meh perayaan Tahun Baru Imlek. Karena itulah Lunar Festival akan diisi parade yang menyajikan beragam kemeriahan. Di antaranya atraksi Barongsai, Marching Band, Ethnic Fashion Carnival, Badut, Debus, pentas Tari Kreasi Trandisional, Fun Games, Hotelier Parade dan sederet pertunjukan seni budaya lainnya.

“Selain itu ada pula Gala Dinner dimana para stake holders pariwisata berkumpul bersama untuk merumuskan beragam hal terkait upaya pemulihan wisata Anyer,” papar GS Ashok Kumar, Ketua Harian BPD PHRI Banten sebagai salah satu penggagas acara.

Ashok Kumar berfoto bersama Menpar RI Arief Yahya di sela acara Rakernas IV PHRI di Jakarta, Senin (11/2/2019). Menurut Ashok semua pelaku pariwisata Anyer selalu siap menyediakan pelayanan terbaik bagi setiap wisatawan yang datang dan singgah di Anyer. Foto: istimewa

Lunar Festival menurut Ashok adalah upaya nyata dari sejumlah pihak untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata Anyer yang terpuruk pasca terdampak pemberitaan tsunami Selat Sunda. “Ini murni inisiasi dari teman-teman pelaku pariwisata di Anyer dan Banten. Bahkan BPD PHRI Sulsel dengan ketuanya Anggiat Sinaga ikut terlibat mensukseskan acara ini,” ujar Ashok kepada PASNEWS, “Dalam upaya pemulihan wisata Anyer ini, kita semua harus solid dan  bergerak cepat.”

Dijadwalkan start dari Marbella Hotel Anyer,  Minggu (17/2/2019) pagi pukul 07.00 WIB, Parade Lunar Festival akan berakhir di Titik Nol Mercuar Anyer dimana pengunjung akan dihibur sajian pentas seni. Di ajang yang terbuka untuk umum ini pun panitia mengundang  jurnalis media massa lokal dan nasional. “Kami berharap bantuan dari teman-teman media untuk menginformasikan bahwa Anyer sudah aman. Dan kami para pelaku industri pariwisata Anyer selalu siap melakukan pelayanan terbaik kepada setiap wisatawan yang singgah di Anyer,” pungkas Ashok.

Inisiasi nyata dari pelaku pariwisata Anyer ini diapresiasi Ketua BPD PHRI Banten Ahmad Sari Alam. “Saya sangat senang teman-teman yang lebih muda ini mengambil inisiatif dengan cepat. Bagaimana pun upaya memperjuangkan pariwisata ini memang berada di tangan kita sendiri. Saya berharap apa yang dilakukan teman-teman semua menuai hasil seperti diharapkan, yakni wisata Anyer kembali pulih dan ekonomi masyarakat sekitar juga kembali bangkit,” ujar Ahmad.

Selain BPD PHRI Banten, kegiatan Lunar Festival juga melibatkan PHRI Kabupaten Serang,  PHRI Kabupaten Tangerang, Anyer Krakatau Culture Festivl (AKFC), Indonesian Hotel General Manager (IHGM), Pemkab Serang, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), Ikatan Engineers Indonesia (IKEI), Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC), Indonesian Cheef Association (ICA), dan sejumlah pihak terkait lainnya . (wanoja/red)

About adm-PASNEWS

Check Also

UPAYA MENGOPTIMALKAN SITU CIWAKA MENJADI DESTINASI WISATA KELUARGA

PASNEWS.ID, SERANG – Di masing-masing 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang, terdapat beragam potensi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *