Home / POLITIK / Bawaslu Kota Serang Minta Pengawasan Diperketat
Bawaslu Kota Serang menggelar rakor bersama Panwaslu Kecamatan se-Kota Kota Serang, di Ledian Hotel, Rabu (30/1/19). foto: istimewa/rilis

Bawaslu Kota Serang Minta Pengawasan Diperketat

PASNEWS.id, SERANG – Laporan dinamika politik hasil pantauan Panwaslu di tingkat Kecamatan dalam masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 menjadi salah satu agenda utama rapat koordinasi yang digelar Bawaslu Kota Serang  di Ledian Hotel, Rabu (30/1/19). Dalam rakor yang berlangsung selama dua hari ini Bawaslu Kota Serang mengundang segenap Panwaslu Kecamatan Se-Kota Serang. Pengawasan dilakukan pihak panwaslu kecamatan sejak 2 bulan lalu.

Mengingat waktu pelaksanaan Pemilu 2019 yang kini kurang dari 76 hari, Bawaslu Kota Serang meminta agar pengawasan yang dilakukan oleh anggota panwaslu kecamatan lebih ketat lagi.

Dalam rakor ini juga dibahas tentang mekanisme persiapan agenda di tingkat kecamatan. Di antaranya agenda yang berkaitan dengan tahapan pengawasan sejak kampanye hingga pemungutan suara, seperti rekruitment dan seleksi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Sementara sebagai pemateri, Bawaslu Kota Serang juga dihadirkan Bawaslu Provinsi Banten. Rakor kemudian diakhiri pembagian buku saku tentang unsur-unsur tindak pidana pemilu dari Bawaslu Kota Serang kepada se-Panwaslu Kecamatan Kota Serang. (rilis/red)

 

About adm-PASNEWS

Check Also

GALANG KOALISI PEMBAHARUAN, PKS & BERKARYA USUNG HELLDY AGUSTIAN

PASNEWS.ID, CILEGON – Setelah melalui tahap penjajakan yang cukup panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *