Home / PENDIDIKAN / BANTEN BIDIK 3 BESAR DI FLS2N TINGKAT NASIONAL 2019
Kasie Kesiswaan SMA Dindikbud Banten Suryadi memberi pengarahan sebelum pemberangkatan kontingen Provinsi Banten di halaman Kantor Dindikbud Banten, KP3B, Minggu (15/9/2019). Foto: PASTV

BANTEN BIDIK 3 BESAR DI FLS2N TINGKAT NASIONAL 2019

PASNEWS.ID, SERANG – Kontingen Provinsi Banten menargetkan mampu meraih posisi 3 besar di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA Tingkat Nasional 2019 yang berlangsung di Bandar Lampung, 15 sampai dengan 21 September. Target tersebut diungkapkan Kasie Kesiswaan SMA Dindikbud Banten Suryadi saat memimpin keberangkatan kontingen Provinsi Banten di halaman Kantor Dindikbud Banten, KP3B, Minggu (15/9/2019).


Kontingen Provinsi Banten ke FLS2N jenjang SMA Tingkat Nasional 2019 berfoto bersama jelang keberangkatan ke Bandar Lampung. Foto: PASTV
Menurut Suryadi, target yang ditetapkan cukup realistis karena pada perhelatan sebelumnya kontingen Banten mampu meraih 3 medali emas dari 9 mata bidang yang dilombakan.
“Tahun 2018, dengan tiga medali emas, Provinsi Banten ada di posisi 6. Tahun ini kami menargetkan Provinsi Banten bisa masuk di 3 besar,” ujarnya.

Sebelum bertolak ke Bandar Lampung setiap peserta juga telah dibina secara khusus oleh pihak sekolah. Beberapa di antaranya dengan mendatangkan pelatih khusus.
Mengusung tema “Bersama Dalam Seni”, FLS2N tingkat nasional di Bandar Lampung akan dibuka oleh Mendikbud Prof Muhajir Effendi. Agenda pertama setiba di Bandar Lampung adalah parade budaya. Kontingen Banten sendiri telah mempersiapkannya dimana setiap peserta menampilkan busana khas Banten.
Untuk jenjang SMA, 9 bidang seni yang dilombakan adalah vokal solo, tari kreasi, baca puisi, cipta puisi, gitar solo, desain poster, kriya, film pendek dan monolog. (red)

About adm-PASNEWS

Check Also

GIM UNTUK MENINGKATKAN WAWASAN LITERASI MASYARAKAT

SERANG, PASNEWS.ID – Upaya peningkatan kualitas pendidikan di suatu daerah sangat terkait dengan wawasan literasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *